Wilayah yang belum dipetakan saat Negara Asal Wanita menuju pertandingan tiga arah yang bersejarah | Negara Asal


Liga rugbi wanita memasuki wilayah yang belum dipetakan pada hari Kamis, sebagai pertandingan penentuan ketiga dan perdana Negara Asal bentrokan di depan potensi rekor kehadiran lainnya di Townsville akan menentukan pemenang seri bersejarah ini.

Rekor kehadiran seri telah dipecahkan dua kali tahun ini, dan Newcastle 25,492 jumlah pemilih untuk pertandingan kedua berpeluang dikalahkan lagi di kandang liga rugbi Queensland Utara yang berkapasitas 27.000 kursi.

Terlepas dari suasana yang belum pernah terjadi sebelumnya dan minat yang belum pernah terlihat sebelumnya, game ini bukannya tanpa salah satu tradisi besar State of Origin: penolakan untuk menerima tag favorit.

“Queensland bermain di stadion lain di Queensland [after game one at Suncorp] dan mereka menjadi pemenang tahun lalu,” kata salah satu kapten Sky Blues, Kezie Apps, Rabu. “Kami jelas masih kekurangan tempat.”

Queensland membawa pulang perisai tersebut di tempat yang sama musim lalu, memenangkan seri dua pertandingan secara agregat meski kalah pada pertandingan kedua 18-14. Namun tahun ini New South Wales keluar sebagai pemenang pada leg kedua di Newcastle, setelah memenangkan pembukaan dan menikmati keunggulan 10-0 di game kedua, sebelum mereka kalah melalui field goal dari Maroon yang menyamakan kedudukan.

Kylie Hilder dari Sky Blues mengatakan cara kekalahannya itu menyakitkan.

“Stadion tidak terlihat bagus setelah pertandingan, mereka sedikit terpuruk, dan terutama karena mereka telah berusaha keras di sebagian besar pertandingan,” kata Hilder. “Tetapi mereka tahu bahwa mereka tidak dapat mematikannya.”

Tim telah mendatangkan pelatih mental musim ini, dan Hilder mengatakan dia telah membantu para pemain melupakan hasil pertandingan kedua.

“Dia sangat bagus, terutama setelah kekalahan,” katanya. “Gadis-gadis adalah yang paling keras terhadap diri mereka sendiri, jadi memiliki orang lain selain suaraku yang membicarakannya, itu sangat bermanfaat.”

Hilder mempertahankan skuad yang sama untuk pertandingan ketiga, tetapi pelatih Queensland Tahnee Norris terpaksa melakukan perubahan, dengan cedera lutut yang dialami penyerang muda Sienna Lofipo yang mengesankan yang membawa Keilee Joseph ke starting 13.Chelsea Lenarduzzi berada di bangku cadangan setelah tidak memainkan Origin sejak 2022.

Norris telah menggunakan Lauren Brown dalam berbagai peran dalam serial tersebut. Dengan pemain nomor 4 di belakangnya, Brown lebih banyak bermain membolos di Newcastle tiga minggu lalu, namun juga dipanggil untuk mencetak gol kemenangan. Norris mengatakan Brown akan menjadi “faktor X” pada hari Kamis.

“Dia memberikan faktor utilitas itu jika kami perlu memindahkannya, dia memiliki banyak pengetahuan dan keterampilan yang tidak dimiliki sebagian besar pemain dalam permainan menendangnya,” ujarnya.

Baik Apps dan rekan kapten Sky Blues Isabelle Kelly merayakan pertandingan Origin ke-10 mereka pada hari Kamis, dan saling memuji satu sama lain. Kelly mendeskripsikan Apps sebagai “Labrador” karena menjadi “manusia yang paling ramah”, dan Apps menawarkan deskripsi “Pug” sebagai balasannya.

lewati promosi buletin sebelumnya

“Dia menyelamatkan kita dari masalah, membuat kita unggul dan dia sangat agresif dalam pertahanan,” kata Apps.

Lauren Brown menendang gol lapangan yang memenangkan pertandingan untuk Maroon di game kedua seri Women's State of Origin melawan Sky Blues. Foto: Cameron Spencer/Getty Images

Waktu pasangan ini bersama New South Wales mendahului konsep State of Origin wanita yang diluncurkan pada tahun 2018, dan mereka memiliki total 27 penampilan untuk Sky Blues.

Aplikasi meminta komunitas liga rugbi Townsville minggu lalu untuk memecahkan rekor kehadiran lagi. Tampaknya mereka sudah berhasil, dengan hanya beberapa baris dan satu kursi yang masih tersedia.

Dan Hilder menyerukan agar pertandingan diperpanjang dari 70 menit menjadi 80 menit, agar sejalan dengan liga rugbi putra, pandangan yang juga dianut oleh pelatih lawan Norris.

“Untuk gadis-gadis ini, saya rasa mereka siap untuk itu,” kata Norris. “Ini saat yang tepat untuk benar-benar mulai melihat hal itu dan melihat apakah kami bisa bermain hingga 80 menit, dan juga mengembangkannya. NRLW.” Kompetisi klub yang dimulai bulan depan ini akan menambah dua tim pada tahun depan.

Apps, 33, mengatakan kemajuan pesat dalam permainan ini tidak hilang dari dirinya. “Setiap tahun kami bermain, sesuatu yang baru terjadi dan pertumbuhannya luar biasa,” katanya. “Bagi kami berada di sana melalui semua itu dan menyaksikan seri tiga pertandingan jelas merupakan momen yang sangat istimewa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *